Pages

Selasa, 24 Juni 2014

Testimoni Perkuliahan Paedagogi

              Dari awal masuk kelas paedagogi, ketika pertemuan pertama saya terkejut karena saya terpilih menjadi Komting di kelas itu dengan cara diundi. Pada awalnya saya memang ada firasat tidak enak pada saat itu, tapi ya mau gimana lagi, itu semua harus saya terima dengan lapang dada agar dapat meningkatkan kompetensi diri saya. Hari berganti demi hari, begitupun juga dengan pertemuan-pertemuan yang kami lakukan. Lalu ada kuliah online yang kami lakukan, yaitu dengan mengirimkan slide tentang rangkuman beberapa chapter yang ada di buku pegangan kami. Kemudian kami diberi bekal untuk melakukan proses pembelajaran di lapangan
. Di situ kami mulai merancang konsep proses pembelajaran yang akan kami lakukan, di sini agak terasa sulit karena selain deadline yang sudah mepet dan juga beberapa kali konsep rancangan proses pembelajaran kami harus mendapatkan koreksi dari dosen. Tapi dari itu semua Saya menyadari, bahwa itu untuk bekal dan kebaikan saya sendiri, terlepas dari berapa sulit proses yang saya jalani tersebut. Jadi saya mengucapkan terima kasih kepada dosen saya yang telah membimbing kami terutama dalam hal saya menjadi Komting sehingga menambah wawasan saya dan saya sadar bahwa menjadi Komting kelas itu tidaklah mudah dan harus bisa challenge dengan semua mahasiswa yang ada di kelas paedagogi, baik itu mengenai segala keputusan atas inisiatif saya ataupun berdasarkan vote yang di diskusikan di grup. Semoga kedepannya Saya dapat menjadi pribadi yang lebih unggul dan memiliki kompetensi yang lebih baik lagi nantinya.

0 komentar:

Posting Komentar